5 Langkah Sederhana Cegah Asam Urat

Saat ini asam urat bisa menyerang siapa saja, termasuk orang-orang kalangan muda. Segeralah mencegah bahaya asam urat dengan kunci menerapkan pola hidup sehat setiap hari.

Dilansir Timesofindia, Senin (12/6/2015), ini dia lima langkah sederhana untuk mencegah asam urat yang wajib diterapkan dalam kehidupan Anda.

Hindari makanan pemicu asam urat

Beberapa makanan yang tinggi senyawa alami purin dapat memicu asam urat harus dihindari. Misalnya saja hati sapi, daging, ikan berminyak, makanan laut hingga makanan yang mengandung ragi.

Minum susu rendah lemak

Susu rendah lemak muncul untuk melindungi diri dari risiko asam urat. Karenanya, protein susu tersebut dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk mencegah asam urat secara alami.

Makan buah berry

Buah berry seperti ceri, strawberry dan blueberry mengandung antioksidan yang dapat tinggi yang dapat menurunkan kadar asam urat.

Rajin olahraga

Olahraga teratur dapat membantu mengurangi kadar asam urat Anda secara signifikan. Pilih jenis olahraga ringan untuk mengurangi risiko cedera fatal yang membahayakan.

Suplemen vitamin C

Minum suplemen vitamin C setiap hari juga dapat mengurangi risiko Anda dengan meningkatkan jumlah asam urat yang diekskresi.

Sumber : Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Puskesmas Mejayan Copyright © 2012 | Visit Puskesmas Mejayan