Pengobatan Penyakit Stroke HERBAL


Penyakit stroke- merupakan salah satu penyakit yang mematikan di dunia, di indonesia penyakit stroke urutan nomor ke 2 setelah penyakit jantung sehingga pengobatanya pun banyak di cari. Macam-macam pengobatan penyakit stroke bertebaran di indonesia, salah satunya pengobatan herbal penyakit stroke yang akan kita bahas kali ini.

Apa itu penyakit stroke? Seberapa bahaya nya penyakit ini?

Penyakit Stroke adalah gangguan fungsi saraf yang terjadi mendadak akibat pasokan darah ke suatu bagian otak sehingga peredaran darah ke otak terganggu. kurangnya aliran darah dan oksigen menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel saraf di otak sehingga menyebabkan kelumpuhan anggota gerak, gangguan bicara, penurunan kesadaran.


Dahulu penyakit stroke hanya dialami oleh orang-orang yang berusia lanjut karena proses penuaan menyebabkan pembuluh darah mengeras dan menyempit (arteriosclerosis)  namun di era modern ini kecenderungan stroke mengancam usia produktif  karena kurangnya perhatian pada pola makan sehat tanpa memperhatikan kandungan kadar kolesterol tinggi atau tidak .

Makanan dengan kandungan kolesterol tinggi  dapat memicu menumpuknya endapan lemak pada pembuluh darah menuju ke otak sehingga terjadi penyempitan sehingga pasokan darah dan oksigen berkurang dan hal ini juga memungkinkan terjadinya pecah pembuluh darah karena penyempitan pembuluh darah menyebabkan jantung memompa darah lebih cepat.

Suatu ateroma (endapan lemak) bisa terbentuk di dalam pembuluh darah arteri karotis sehingga menyebabkan berkurangnya aliran darah. Keadaan ini sangat serius karena setiap pembuluh darah arteri karotis dalam keadaan normal memberikan darah ke sebagian besar otak. Endapan lemak juga bisa terlepas dari dinding arteri dan mengalir di dalam darah, kemudian menyumbat arteri yang lebih kecil.

Pengobatan Herbal Penyakit Stroke Dengan AceMaxs Merupakan salah satu solusinya.

1. Khasiat daun sirsak yang ada di acemaxs 10000 kali lebih efektif membunuh sel kanker jika di bandingkan dengan kemotheraphi.

Buah sirsak memang menawarkan berbagai kandungan positif bagi kesehatan manusia, mulai dari buahnya, daunnya, bahkan pohonnya. Telah banyak diketahui bahwa buah sirsak banyak mengandung vitamin C, kandungan serat dan nutrisi penting lainnya banyak terkandung dalam buah yang banyak ditemui di negara Tropis ini. Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai pohon sirsak yang banyak. Tapi ternyata pemanfaatannya hanya sebatas pada buahnya saja, ini karena kurangnya pengetahuan tetang manfaat daun sirsak

Penelitian Daun Sirsak

Manfaat daun sirsak ternyata 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kemampuannya dari kemoterapi dalam mengobati kanker. Ini berdasarkan dari penelitian yang telah dilakukan, pada masyarakat kuno daun sirsak sudah diketahui manfaatnya dan banyak diguinakan untuk mengobati penyakit. Sekitar tahun 1965, berbagai studi para ilmuwan membuktikan ekstrak daun sirsak memiliki khasiat yang lebih baik dari kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan kanker. Pada tahun 1976, National Cancer Institute telah melakukan penelitian ilmiah dan hasilnya menyatakan batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Ini karena kandungannya yang sangat tinggi senyawa proaktif bagi tubuh, ini jarang ditemukan pada buah lainnya.

2. Tidak begitu jauh dengan kulit manggis, buah ini mendapat sebutan queen of the fruit, adapun alasanya adalah


Manggis merupakan salah satu buah eksotik hutan tropis yang konon berasal dari hutan Indonesia dan Malaysia yang kemudian menyebar ke berbagai belahan dunia seperti ke Amerika Tengah, Srilanka, Malagasi, Karibia, Hawaii dan Australia Utara. Buah manggis mendapat julukan sebagai Ratunya Buah Tropika (Queen of Tropical Fruits) karena memiliki rasa yang khas menyegarkan dan penampilannya yang menarik. Bahkan, ada yang menyebutnya sebagai buah kejujuran, lambang kebaikan atau kebajikan, dan mendatangkan keberuntungan, sehingga di beberapa negara dijadikan sebagai buah utama untuk sesaji.

Indonesia pada saat ini merupakan produsen manggis terbesar di dunia, baik dari sisi produksi maupun luas panennya. Direktorat Jenderal Hortikultura menyebutkan bahwa produksi manggis tahun 2007 mencapai 112.722 ton dengan sentra produksinya tersebar dari pulau Sumatera sampai Nusa Tenggara. Namun sampai saat ini, sebagian besar mutu buah manggis yang dihasilkan masih rendah dan beragam, sehingga hanya sebagian kecil saja yang dapat diekspor.  Mutu manggis mengacu kepada standar mutu buah manggis yang tercantum dalam Standar Nasional Indonesia SNI 01�3211-1992.  Pada tahun 2006, negara tujuan utama ekspor manggis adalah China/Taiwan (63%) dan Hongkong (22%), disusul ke Timur Tengah sebesar 9% (Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain dan Qatar), Asia lainnya (Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, India) berkisar 5% dan Eropa (Belanda, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol) sekitar 1%.


Xanthone

Antioksidan yang unik dan kadarnya tinggi pada KBM adalah senyawa xanthone yaitu senyawa organik dengan rumus molekul dasar C13H8O2 hasil metabolit sekunder pada buah manggis.  Turunan senyawa xanthone yang sudah diidentifikasi sebanyak 14 jenis dengan senyawa ?-mangostin merupakan senyawa yang paling banyak pada KBM.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa senyawa xanthone memiliki sifat sebagai antidiabetes, antikanker, antiperadangan, hepatoprotective, meningkatkan kekebalan tubuh, aromatase inhibitor, antibakteri, antifungal, antiplasmodial dan aktivitas sitotoksik. Dari semuanya, ? mangostin merupakan turunan xanthone yang paling banyak terdapat pada buah manggis dan memiliki kemampuan untuk menekan pembentukan senyawa karsinogen pada kolon.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Puskesmas Mejayan Copyright © 2012 | Visit Puskesmas Mejayan