Ini Lho Jenis Serbuk Kristal Yang Ditemukan di Rumah Raffi Ahmad



Ramai pemberitaan tertangkapnya artis papan atas Indonesia ,Raffi Ahmad mengundang banyak tanya di kalangan masyarakat. Termasuk jenis narkoba yang ditemukan saat penggerebekan di rumah Raffi Ahmad.

Kapsul berisi serbuk kristal yang berefek sepadan dengan ekstasi ternyata merupakan turunan dari zat Derifat Cathinone atau Cathinone. Kandungan zat ini kemudian ditelusuri di urine 17 orang yang diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) dari rumah Presenter kondang, Raffi Ahmad. Tujuh dari 17 orang terperiksa positif mengonsumsi kapsul berefek ekstasi tersebut.

"Jadi ini sebagai gambaran. Zat itu sebagai inti body-nya, nah yang dikonsumsi dua orang ini adalah turunannya dari zat itu," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN), Kuswardani saat jumpa pers kepada wartawan, di Gedung BNN, Senin (28/1/2013).

Dari Wikipedia, zat Derifat Chatonine berasal dari tanaman Cath yang tumbuh subur di negara Azerbeijan. Jika diolah, zat tersebut dapat digunakan untuk campuran ekstasi dengan efek samping dapat menimbulkan perasaan senang dan kehilangan nafsu makan bagi penggunanya.

Sebelumnya diberitakan, 14 kapsul berisi serbuk kristal di rumah Raffi Ahmad baru beredar di kawasan Asia Tenggara. Serbuk kristal berefek sepadan dengan ekstasi ini menjadi pembicaraan serius sejak tiga bulan lalu di kawasan ASEAN.

"Zat ini diantaranya baru ditemukan di Singapura. Peredarannya sudah dibicarakan di tingkat ASEAN tiga bulan terakhir ini," kata Kuswardani.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Puskesmas Mejayan Copyright © 2012 | Visit Puskesmas Mejayan