obat diabetes ( kencing manis ) bisa untuk kangker aman


Pemerintah Amerika Serikat sudah mengeluarkan biaya ribuan Dollar untuk mendukung dan membiayai penelitian kanker yang dilakukan oleh para ahli onkologi di negara tersebut. Namun kadangkala , hasil penelitian dari para ahli kesehatan tersebut belum tentu juga bisa diterapkan secara umum untuk mengobati penyakit kanker. Dan berita baiknya, para ahli onkologi tidak patah semangat dan terus berupaya untuk mencari dan mengadakan penelitian untuk menemukan obat kanker yang handal . Dan , akhirnya riset ilmiah justru mengarah pada salah satu obat yang sudah lama dipakai secara bertahun - tahun sejak tahun 1995 oleh penderita diabetes untuk menurunkan kadar gula. Keajaiban mungkin akan terjadi jika memang obat diabetes yang satu ini ternyata dapat membunuh sel - sel kanker .  kanker

"Anda penasaran dengan obat ini ? Jenis obat diabetes ini sebenarnya obat generik yang harganya sangat murah. Metformin, adalah salah satu jenis obat generik yang sangat murah dan sudah mendapat rekomendasi FDA ( Food and Drug Administration ) di Amerika. Metformin biasa digunakan sebagai obat untuk menurunkan kadar gula darah oleh puluhan juta penderita diabetes di Amerika. Petunjuk pertama yang ditemukan oleh para ahli onkologi bahwa obat Metformin ini ternyata bisa menekan sel kanker. Dan diperkuat lagi dengan adanya penelitian ilmiah bahwa penderita diabetes yang mengkonsumsi obat Metformin ini dimana tidak ditemukan penyakit kanker di dalam tubuh mereka. Nah, berangkat dari observasi dan pengkajian ilmiah yang mendalam inilah dimana akhirnya diambil suatu kesimpulan bahwa Metformin bisa juga digunakan untuk mengobati dan membunuh sel - sel kanker.

Hal ini sebenarnya juga bisa ditelusuri dari cara bekerja Metformin, dimana di satu sisi obat ini bekerja untuk menekan insulin di dalam tubuh penderita diabetes. Sedangkan di satu sisi lainnya, Metformin ternyata juga mampu meningkatkan enzim yang dapat menekan perkembangan dan membunuh langsung sel - sel kanker di dalam tubuh. 

Untuk memastikan lagi khasiat Metformin , dimana beberapa tahun belakangan ini sudah diadakan riset ilmiah pada hewan percobaan dimana hasilnya adalah Metformin bisa memperlambat atau menghentikan berbagai sel kanker. Penyakit kanker yang bisa diobati dengan Metformin adalah kanker prostat, kanker paru - paru dan kanker endometrium. Hasil penelitian ini bahkan sudah dipresentasikan di dalam pertemuan tahunan AACR ( American Association for Cancer Research ) di Chicago, Amerika Serikat. Di dalam pertemuan tersebut dimana para ahli kedokteran mempresentasikan kurang lebih sekitar 20 studi tentang khasiat Metformin baik yang di uji cobakan pada hewan dan manusia. 

Anthony Yossua, MBBS , seorang seorang ahli onkologi staf medis di Rumah Sakit Princess Margaret, di Toronto, yang mempresentasikan penelitian baru pada pertemuan tersebut. Dimana beliau mengatakan bahwa Metformin akan sangat bermanfaat dalam upaya memberantas dan menyembuhkan penyakit kanker. Dalam presentasinya, Anthony Yossua juga mempresentasikan bahwa selama puluhan tahun sejarah metformin sebagai obat diabetes di Inggris yang digunakan sejak tahun 1958 hingga sekarang menunjukkan bahwa Metformin itu aman dan juga sangat murah harganya jika dibandingkan dengan obat khusus kanker selama ini.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Puskesmas Mejayan Copyright © 2012 | Visit Puskesmas Mejayan